Definisi Serta Pengertian Promosi dan Tujuannya - Pengertian Khusus

Definisi Serta Pengertian Promosi dan Tujuannya - Pengertian Khusus - Hallo pengunjung Pengertian Khusus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Definisi Serta Pengertian Promosi dan Tujuannya - Pengertian Khusus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pengertian, yang kami tulis ini dapat bermanfaat bagi anda. baiklah, selamat membaca.

Judul : Definisi Serta Pengertian Promosi dan Tujuannya - Pengertian Khusus
link : Definisi Serta Pengertian Promosi dan Tujuannya - Pengertian Khusus

Baca juga


Definisi Serta Pengertian Promosi dan Tujuannya - Pengertian Khusus

Promosi pada umumnya dikenal oleh masyarakat luas sebagai istilah dalam dunia usaha untuk memperkenalkan atau menawarkan produk. Dengan demikian pengertian promosi dalam dunia usaha adalah suatu kegiatan pemasaran untuk memperkenalkan, menginformasikan serta menawarkan produk, merek atau nama perusahaan kepada masyarakat luas. Tujuan promosi secara umum adalah mempengaruhi masyarakat agar mau membeli, memakai maupun meningkatkan penjualan produk dari perusahaan.

Pengertian Promosi dan Tujuannya


Promosi dianggap sesuatu kegiatan yang sangat penting dalam dunia usaha karena memiliki peran untuk menyampaikan informasi berkaitan dengan produk barang atau jasa kepada pasar, juga untuk memberikan informasi tentang mengenai manfaat, kelebihan sampai dengan harga dan ketersediaan produk tersebut dapat diperoleh di pasaran.

Beberapa Tujuan Promosi Secara Luas
  • Untuk menyebarkan informasi tentang produk barang atau jasa kepada masyarakat sesuai target pasar perusahaan.
  • Untuk mendapatkan konsumen atau pelanggan baru.
  • Untuk menjaga dan mengingatkan konsumen bahwa produk masih ada.
  • Untuk meningkatkan omset penjualan.
  • Untuk menjaga kestabilan penjualan saat pasar lesu atau jenuh.
  • Untuk memberikan informasi lengkap tentang keunggulan produk dibandingkan pesaing.
  • Untuk memberikan informasi serta membuat citra produsen (perusahaan) kepada masyarakat luas.

Beberapa Cara Promosi Yang Sering Dilakukan

  • Promosi melalui reklame/iklan di media masa seperti surat kabar, majalah, televisi atau radio, dll.
  • Promosi melalui brosur, baliho atau spanduk
  • Promosi melalui pameran atau sponsor kegiatan
  • Promosi dari mulut ke mulut
  • Promosi melalui internet dengan memanfaatkan website atau menggunakan jasa iklan.
  • Promosi melalui perangkat seluler (SMS)


Pengertian Promosi Yang lain

Selain promosi dalam pemasaran, pada Kamus Besar Bahasa Indonesia pengertian promosi adalah kenaikan pangkat (tingkat); naik pangkat (tingkat). Oleh karena itu banyak dijumpai istilah promosi jabatan, promosi pangkat dan lain sebagainya. Dalam kalangan pendidikan terdapat juga pengertian upacara promosi yaitu pemberian gelar doktor yang dilakukan dengan upacara khusus: promovendus.


Pengertian Promosi - Kanal Informasi




Demikianlah Artikel Definisi Serta Pengertian Promosi dan Tujuannya - Pengertian Khusus

Sekianlah artikel Definisi Serta Pengertian Promosi dan Tujuannya - Pengertian Khusus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Definisi Serta Pengertian Promosi dan Tujuannya - Pengertian Khusus dengan alamat link http://pengertiankhusus.blogspot.com/2016/07/definisi-serta-pengertian-promosi-dan.html

0 Response to "Definisi Serta Pengertian Promosi dan Tujuannya - Pengertian Khusus"

Post a Comment